Jumat, 02 Agustus 2013

10 Momen Terbaik Cristiano Ronaldo

 
 
Ciuman mesra Cristiano Ronaldo kepada trofi Premier League
 
Fans MU sedunia kehilangan CR7
Cristiano Ronaldo segera berkostum Real Madrid dengan rekor transfer termahal dunia. Momen indah Ronaldo bersama Manchester United masih layak untuk dikenang.

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro melakukan debut di Old Trafford pada 2003. Sejak ditransfer dari Sporting Lisbon, namanya makin mendunia. EA Sports menghimpun momen terindah Ronaldo bersama MU.


10. Debut
Kurus, potongan rambut culun tapi memiliki skill hebat. Ronaldo menghibur Old Trafford saat melawan Bolton Wanderers. Tampil sebagai pengganti, CR7 langsung menggoda bek-bek lawan sehingga dilanggar dan MU mendapatkan penalti. Ronaldo menjadi star in the making sebelum menyempurnakan potensinya.

9. Taklukkan Highbury Ronaldo mulai menunjukkan ketajamannya dalam mobilitas penyerangan United. MU menang atas tuan rumah Arsenal 4-2. Ronaldo mencetak dua gol dan terus menunjukkan perkembangan signifikan. Gol pertamnya dibuat sangat mudah dari angle yang sulit.

8. Final Piala FA 2005
Ronaldo dan MU kalah dari Arsenal di laga ini. Tapi, kekalahan itu hanya terjadi lewat adu penalti 4-5. Penampilan duet Wayne Rooney dan Ronaldo membuat penonton di Millenium Cardiff berdecak kagum.

7. Penghancuran Fulham

Setelah musim mengecewakan 2005/06, Ronaldo kembali ke pentas Premier League pada 2006 setelah rumor "perselingkuhan" dengan Real Madrid. CR7 juga harus menjadi public enemy number 1 Inggris setelah menjadi penyebab dikartmurahkannya Wayne Rooney di Piala Dunia 2006.
Tapi, Ronaldo kembali lebih kuat. Ia justru mampu menjalin kolaborasi dengan Rooney lebih maut untuk menghancurkan Fulham 5-1, 20 Agustus 2006. Setelah itu, Ronaldo dan MU tak terbendung untuk meraih trofi Premier League pertama dalam empat musim.

6. Gol Solo Run di Craven CottageIni jadi salah satu gol terpenting Ronaldo buat United. Masih di laga lawan Fulham, Ron mencetak gol kelima MU dengan melewati beberapa pemain Fulham dari tengah lapangan. Ia mengakhirinya denegan tendangan ke sudut jauh. Brilian.

5. Free Kick Lawan PortsmouthMungkin ini jadi free-kick terbaik Ronaldo. Bola dilesakkannya ke sudut atas, menaklukkan kiper David James. Bola membentuk putaran tak biasa. Ini tak bisa dilakukan tanpa power dan akurasi tinggi secara bersamaan.
4. Gol di RomaGol ini buah keputusan berani Ronaldo. United tak tampil bagus di 40 menit pertama perempat final leg 1 Liga Champions 2008.  Rooney dan Paul Scholes nyaris mencetak gol. Tapi, mereka harus menunggu Ronaldo datang.
Ron terus bergerak liar sebelum membuka gol pertama MU. Ia juga berperan dalam gol kedua Rooney. Benar-benar penampilan brilian setalah penghancuran MU atas Roma 7-1 setahun sebelumnya.

3. Gol di MoscowMalam dengan rintik hujan di Moscow tahun lalu, jadi paling mengerikan buat John Terry yang gagal menendang penalti. Tapi, sebelumnya Ronaldo melakukan showtime dengan sundulan akurat mengelabui Michael Essien, sekaligus membuat United unggul. Keunggulan MU disamakan Frank Lampard. CR7 nyaris jadi terpidana karena gagal adu tendangan penalti. Beruntung, Terry gagal sehingga trofi Liga Champions 2008 melayang ke MU.

2. Membungkam Porto
Pria Portugal membungkam publik Portugal. Bersama Ronaldo, MU mengatasi tekanan akibat kegagalan klub-klub Inggris menaklukkan Estadioa Dragao, kandang Porto, nyaris sedekade.
Ronaldo melakukannya lewat tendangan keras dari jarak 40 yard, menaklukkan kiper Porto, Helton. United butuh unggul satu gol setelah diimbangi 22 Porto di leg 1 Old Trafford. Benar-benar gol sensasional yang tak terlupakan.

1. Brilian di Emirates
Tak bisa didangkal, inilah penampilan terbaik Ronaldo melawan anggota Bigfour Premier League, Arsenal. Ron nyaris tak terhentikan di semifinal Liga Champions 2009 leg 2. Ia mengkreasi gol pertama Park Ji-sung, serta mencetak gol kedua lewat free-kick menaklukkan kiper Manuel Almunia. Ron talk berhenti. Ia mencetak gol ketiga lewat sprint dari jarak 70 yards.
Sedihnya, ini jadi penampilan apik terakhir Ronaldo bersama MU. Ia akan selalu diingat fans MU seluruh dunia yang kehilangannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar