Senin, 29 Juli 2013

10 Legendaris 100 Tahun Old Trafford

Fans Manchester United merayakan 100 tahun Theatre of Dreams yang benar-benar spektakuler pada hari ulang tahun keseratus stadion Old Trafford. Pada tahun 1908, Manchester United menjadi juara liga untuk pertama kalinya, dan dengan meningkatnya dukungan untuk klub, keputusan dibuat untuk pindah dari Bank Street ke stadion baru dekat Trafford Park. Arsitek Skotlandia Archibald Leitch dikontrak untuk merancang “stadion terbaik di Utara” – dan Old Trafford adalah hasilnya.

Pada tanggal 19 Februari 1910, Old Trafford dibaptis dengan bentrok kandang United pertama kali dengan melawan Liverpool. Akan tetapi, meskipun United sempat unggul 3-0, Liverpool akhirnya bisa bangkit dan menang 3-4. Namun, terlepas dari pembukaan yang kurang memuaskan, Old Trafford telah menjadi rumah bagi beberapa pemain sepak bola paling terkenal dan terbaik di planet ini. Inilah 10 dari yang terbaik yang pernah berlaga di Old Trafford dalam 100 tahun berdiri.


10. Wayne Rooney


Direkrut dari Everton ketika masih muda, Rooney yang memiliki sikap temramen dan berapi-api kini telah menjadi  menjadi pemain yang baik dan cerdas di bawah bimbingan Alex Ferguson. Rooney telah menjadi striker sensasional dan salah satu aset terbesar United saa ini.Pemain dengan gaji tertinggi di liga Inggris tersebut kini diperdebatkan sebagai bakat terbesar Inggris, atas prestasi dan rekornya bersama United, maka tak heran jika Rooney masuk dalam buku sejarah United.

9. Cristiano Ronaldo 

Pria kebangsaan Portugal itu meraih masa keemasan ketika bergabung dengan Manchester United tahun 2003 dari klub profesional pertamanya di Portugal Sporting Lisbon, yang menjadikannya pemain Portugal pertama di Old Trafford dengan transfer "hanya" 12,24 juta pounds. Ronaldo yang awalnya memilih nomor punggu 28 di Manchester United tetapi diberi nomor 7 oleh Sir Alex Ferguson itu menjalani debutnya bagi Setan Merah di Premiership ketika menang 4-0 atas Bolton dan mencetak gol perdananya di Inggris ketika mengalahkan Portsmouth 3-0 pada 1 November 2003.
Ronaldo mencetak gol keseribu Premiership pada 29 Oktober 2005 dan di tahun yang sama Ronaldo meraih gelar Pemain Muda Terbaik tahun 2005.
Pada bulan November dan Desember 2006, Ronaldo berturut-turut menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Premiership yang menjadikannya pemain ketiga yang meraih rekor tersebut setelah Dennis Bergkamp tahun 1997 dan Robbie Fowler tahun 1996. Atas permainanya yang gesit, lincah, kecepatan di atas rata dan dengan caran mencetak goal-goal yang spektakuler serta berbagai prestasi dan gelar yang telah Ia persembahkan maka United memasukan namanya dalam daftar sejarah legendaris Old Trafford

8. David Beckham 

David Beckham adalah ikon selebriti dari era modern. Setelah mendapat terobosan pada tahun 1992 sebagai tim remaja, Beckham kemudian memenangkan enam gelar Liga Premier dan Liga Champions Eropa di salah satu era paling makmur United. Dia terkenal karena tendangan bebas dan mampu mengubah permainan di lapangan. Seorang juara yang lahir dan dibesarkan dari akademi sepak bola United.

7. Ryan Giggs 

Seorang profesional sempurna. Ryan Giggs hanya satu tim yang dibela sepanjang karirnya yaitu United. Di usianya yang menginjak 39 tahun, Giggs masih bermain di level tertinggi untuk Manchester United yang membuatnya menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di klub yang pernah ada, dan salah satu sayap paling berbakat sepak bola Inggris dengan  kemampuan kaki kirinya.

 6. Eric Cantona 

Pria kebangsaan Prancis bernama Eric Cantona adalah sebagai pemimpin dan jimat di Old Trafford. Dia menjadi aktor keberhasilan United merebut gelar liga utama Inggris pada tahun 1995 sekaligus sebagai panutan pemain muda seperti David Beckham, Paul Scholes dan Gary Neville saat pertama kali masuk di sekud utama di Old Trafford.

5. Peter Schmeichel 

Hanya sedikit kiper yang dapat memberikan kontribusi besar pada setiap pertandingan dari posisi mereka di bagian paling belakang lapangan. The Great Dane Peter Schmeichel adalah salah satu yang terbaik, mendominasi pertandingan sepanjang 1990-an dan menjadi batu kokoh di lini pertahanan United. Dia memiliki kontribusi besar saat meraih treble pada tahun 1999.
  
 4. Bryan Robson 


Dalam sejarah panjang dan termasyhur “nomor 7″ Bryan Robson memulai karir dengan Manchester United pada tahun 1981, Robson mengawali periode sebagai kapten United ketika Ron Atkinson dipecat dan gantikan oleh Sir Alex Ferguson yang membawa angin segar bagi United. Robson memimpin United untuk menggondol tiga Piala FA dan Eropa Piala Winners dan namanya pun masuk dalam catatan sejarah Manchester United.

3. George Best 


George Best adalah pemain sepak bola yang merangkap selebriti pertama. Terkenal karena gaya hidup mewahnya ini adalah kredit untuk pria jenius sebagai pemain yang masih dikenang sebagai legenda sepakbola dan namanya tidak luntur karena gaya hidupnya. Best mengakhiri karirnya di usia ke-29, karena ketergantungannya pada alkohol. biar bagaimanapun publik Old Trafford tetap mengabadikan namanya dalam catatan sejarah legendaris Manchester United.
  
2. Denis Law  

Pada tahun 1962 Denis memecahkan rekor transfer Inggris saat ia menandatangani untuk Manchester United seharga £ 115.000. Striker Skotlandia adalah sensasi di Old Trafford saat itu, pencapain yang luara biasa atas torehan golnya, yaitu 46 gol dalam satu musim, suatu prestasi besar bahkan Cristiano Ronaldo pun tidak mampu melewatinya di era modern. Namun biar bagaiamapun keduanya adalah sosok yang fantastik bagi United atas banyaknya torehan gol yang Ia koleksi.

1. Bobby Charlton 

Inilah Sang Legendaris Hidup, Bobby Charlton. Mngawali karir sepak bola untuk Manchester United di usia 19 tahun. Setelah selamat dari kecelakaan udara Munich pada tahun 1958, Charlton menjadi pemain yang paling produktif dari generasi Sir Matt Busby dan masih memegang rekor gol terbanyak yang dicetak oleh pemain United – 249 gol dalam 758 penampilan. Dengan gelar Piala Dunia, legenda hidup Charlton selamanya akan dikenang sebagai salah satu yang terbaik yang pernah bermain di Old Trafford.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar