Senin, 22 Juli 2013

Rafael dan Fabio pemain Kembar Identik dari Manchester United

Dari dulu Manchster United jeli memilih pemain masa depan dan bertalenta. Merekrut pemain yang masih bersaudara adalah halyang jarang di lakukan klub. Bahkan MU merekrut pemain berbakat bersaudarapun sekaligus. Seperti pada Phillip dan GaryNeville yang bersaudara yang pernah memperkuat MU. Tapi rekrutan kali ini unik, bahkan terasa sangat unik karenasaudara kembar.Tentunya tidak asing lagi dengan nama Rafael Da Silva dan Fabio Da Silva. Ya mereka adalah saudara kembar. Kedua pemain tersebut sama-sama bermain di MU dan juga berposisi sebagai wing back. Mereka di gadang-gadang sebagai beck masa depan MU.Sepintas dari cara bermain, mereka mempunyai permainan yang sama-sama berkualitas.
Berani untuk Fight, mempunyai kecepatan lari, dan juga sering ikut dalam membantu penyerangan dan tentunya juga disiplin dalam pertahanan. Keduanya berasal dari negara samba Brasil.
Mereka berdua sangat mirip satu sama lainnya. sulit untuk membedakannya. Bahkan Sir Alex saja juga sulit untuk membedakannya.
Sebetulnya MU tidak sendirian memiliki pemain kembar karena di Eropa khususnya klub Belanda Ajax Amsterdam pernah memiliki pemain kembar saudara pada Ronald dan Frank de Boer yang juga memperkuat timnas Belanda kala itu.
Lalu Bagaimana kejelian wasit jika kedua pemain ini di turunkan? Fabio atau Rafael? Wasit pun dibikin bingung oleh duo kembar di United ini. Kisahnya ketika FA menjatuhkan denda pada bek Manchester United, Rafael da Silva.
Meski Rafael dikenai sanksi larangan tampil, Sir Alex Ferguson tetap akan memainkan Rafael. Kok bisa? Pekan sebelumnya Rafael mendapat kartu merah dari wasit Mike Dean saat MU lawan Spurs. Bek asal Brazil itu terlihat berkonfrontasi dan mengeluarkan kata-kata pada Dean. Sir Alex Ferguson mengatakan ia bisa saja menurunkan Rafael lawan Birmingham karena Rafael punya saudara kembar, Fabio.
Saya bisa memainkan Rafa dan mengatakan bahwa dia adalah Fabio. Tidak ada seorang pun yang akan tahu. Mereka mempunyai DNA yang sama.Berikut ini foto lain dari Rafael dan Fabio:
rafael-dan-fabio si kembar pemain Manchster United
Rafael dan Fabio si kembar dari Manchester United
rafael-dan-fabio2




Kembar: Coba bebak mana yang Fabio dan mana Rafael?
Mungkin bukan Rafael yang dapat kartu merah pekan lalu? Itu hanya pemikiran saya saja.
Wasit pernah memberikan kartu yang salah di Barnsley. Anda bisa saja menurunkan salah satunya di babak pertama, dan memainkan kembarannya di babak kedua.
Benar. Musim lalu saat United lawan Barnsley wasit Chris Foy salah memberi kartu kuning Fabio yang harusnya diterima oleh Rafael.
Postur, rambut kriwil, hingga posisi Rafael dan Fabio memang sangat mirip. Nomor punggung mereka juga berdampingan, Fabio 20 danRafael 21.

Kembar: Da Silva bersaudara dengan kostum Man United musim ini. Bingung?
FA harus mengeluarkan peraturan baru dimana pemain kembar tak boleh terlalu identik. Bisa dengan perbedaan rambut, yang satu gundul, satunya gondrong atau tato di tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar