Senin, 29 Juli 2013

Inside United : Carrington Training Centre



Nama Resmi   : Trafford Training Centre

Lokasi : Carrington, Manchester, Inggris

Alamat : Birch Road, Off Isherwood Road, Carrington, Manchester.

Dibangun : Tahun 1999

Resmi Dibuka : 26 Juli 2000

Pemilik : Manchester United F.C.

SEKILAS TENTANG CARRINGTON TRAINING CENTRE


Trafford training centre atau lebih familiar disebut 'Carrington' adalah pusat pelatihan yang dimiliki oleh Manchester United. Mulai dibangun pada akhir dekade 90'an, Carrington selesai dibangun dan kemudian diresmikan pada 26 juli 2000. Carrington dibangun atas permintaan Sir Alex Ferguson yang menginginkan tempat latihan yang tertutup bagi publik, dan kini Carrington digunakan sebagai tempat latihan resmi tim utama maupun tim junior Manchester United, menggantikan 'The Cliff' yang sebelumnya digunakan sebagai pusat pelatihan.

Carrington adalah pusat pelatihan yang dibangun dengan mewah dan mempunyai fasilitas yang lengkap. Di dalam kompleks, ada pusat pelatihan dan rehabilitasi, ruang fisioterapi dan pijat, kolam renang dan kolam hidroterapi. Ada juga lapangan basket, sauna, ruang kebugaran untuk menjaga berat badan, restoran, ruang rapat, kantor, ruang kelas, dan sebuah studio TV untuk wawancara pemain dan staf untuk MUTV.
Didalam komplek Carrington, ada 14 lapangan sepak bola berbagai ukuran, dan dua laguna yang digunakan sebagai bagian dari sistem pembuangan air limbah.
Carrington oleh media dijuluki sebagai "Benteng Carrington" karena lokasi pusat pelatihan ini terletak 2,4 kilometer dari pagar depan dan juga dilindungi oleh 30.000 pagar pohon disekitarnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah media dan mata-mata dari tim lain untuk melihat taktik tim yang akan digunakan dalam pertandingan mendatang.
Pusat pelatihan Carrington ini memiliki luas total selebar 108 hektar yang 71 persen dari area nya digunakan oleh klub, dan lahan sisanya disewakan kepada petani lokal, termasuk juga cagar alam kecil yang dikelola oleh klub dan 'Cheshire Wildlife Trust', sebuah lembaga perlindungan satwa.
Kompleks ini tidak terhubung ke saluran pembuangan utama kota Carrington, maka dari itu pusat pelatihan ini memiliki sistem pembuangan limbah sendiri.
Pusat pelatihan ini dikelola oleh tujuh staf 'Group Property Services' (GPS). Dimana tiga staff ditempatkan di gedung Akademi dan empat staf sisanya ada di gedung utama Trafford Training Centre.

1 komentar:

  1. ralat bos, lokasi bukan terletak 2,4km dari pagar depan, tapi ada pagar sepanjang 2,4 km yg mengelilingi carrington dengan tinggi 8 meter
    http://en.wikipedia.org/wiki/Trafford_Training_Centre#Security

    BalasHapus