Senin, 22 Juli 2013

7 Pemain Bintang Yang Pernah Menolak Sir Alex Ferguson

Sebagai salah satu manajer paling sukses dalam sejarah Premier League, nyatanya tak membuat nama Sir Alex Ferguson menjadi magnet bagi pemain-pemain buruan menyetujui proposal untuk bergabung bersama Setan Merah.

Tercatat beberapa pemain pernah menolak tawaran dari Fergie untuk bermain bersama Setan Merah. Mulai dari Gareth Bale, Arjen Robben hingga nama Ronaldinho pernah menolak tawaran Fergie.
Berikut 10 pemain yang pernah menolak pinangan Ferguson.


1.Gareth Bale
Namanya terus melambung selama beberapa musim terakhir bersama Tottenham. Puncaknya, musim ini namanya menjadi top skor sementara tim di bawah asuhan Andre Villas-Boas.
Karir senior Bale bermula di Southampton pada musim 2006-07. Kemampuan olah bolanya memikat sejumlah klub Liga Inggris termasuk Manchester United untuk memboyong pemuda kelahiran Cardiff ini. Namun Southampton tidak ingin mengirim Bale menuju Ancient Trafford dengan alasan kemampuan sang bintang saat itu masih belum cukup teruji untuk bermain bagi tim Setan Merah.

2.Patrick Kluivert
Patrick Kluivert meniti awal karirnya bersama Ajax. Namanya semakin bersinar setelah ia mengantar Belanda sampai pada semifinal Piala Dunia 1998. Penampilan Kluivert memikat Sir Alex untuk memboyongnya menuju Ancient Trafford. Sang pemain pun menunjukkan respon positif atas minat Sir Alex ini. Namun Barcelona lebih menarik bagi Kluivert dan ia memutuskan untuk menolak tawaran Sir Alex dengan mendapat tawaran Barcelona satu jam sebelum bursa transfer musim itu ditutup.
Bersama Barcelona ia menikmati masa kejayaannya di dunia sepak bola. Total ia mengemas 90 gol dari 182 penampilannya bersama Blaugrana. Meski gagal mendapatkan Kluivert United justru mencapai salah satu musim tersuksesnya dalam sejarah perjalanan klub. Pada musim 1998-99 Manchester United berhasil meraih treble winner tanpa bantuan Kluivert.

3.Edwin Van Der Sar
Pemain mana yang tidak ingin bergabung dengan klub yang baru saja meraih treble winner. Namun itulah yang ditunjukkan penjaga gawang yang baru saja mengakhiri karirnya sepak bolanya bersama Setan Merah ini.
Pada tahun 1999 United berusaha mencari pengganti Peter Schmeicel yang memutuskan hengkang dari Ancient Trafford. Sosok Van Der Sar dinilai menjadi pengganti paling pas namun penjaga gawang asal Belanda ini justru menolak tawaran Sir Alex dan memilih untuk berlabuh bersama Juventus. Pada akhirnya United berhasil memboyong Van Der Sar pada tahun 2005 dengan status free transfer.

4.Aaaron Ramsey
Karir Aaron Ramsey bermula di tim junior Cardiff saat berusia delapan tahun. Ia menjadi pemain paling muda dalam sejarah klub Cardiff saat menjadi pemain pengganti bagi Paul Parry pada musim 2006-07. Penampilannya memikat Sir Alex untuk membawa Ramsey ke Ancient Trafford.
Pada tahun 2008 Situs resmi klub United menyebutkan bahwa Ramsey telah terikat dan akan segera bergabung bersama Giggs dkk. Namun secara mengejutkan ia memilih Arsenal dengan alasan Wenger telah memberikan dukungan pada keluarganya. Langkah gegabah United yang mengumumkan bahwa ia telah terikat dengan kubu Setan Merah juga disinyalir menjadi kebencian Ramsey pada Manchester United.

5.Ronaldinho
David Beckham yang memutuskan untuk pindah ke Real Madrid membuat Sir Alex berpikir mencari pengganti yang pas di sisi sayap United. Pilihan Sir Alex akhirnya jatuh pada Ronaldinho. Pemain Brazil yang berhasil tampil memukau pada Piala Dunia ini dinilai sebagai sosok sempurna untuk menempati sayap kanan United.
Keinginan Sir Alex untuk memboyong Ronaldinho ternyata tidak mendapat respon positif dari klub tempat ia bermain. Kesepakatan dengan Ronaldinho telah terjalin namun PSG lebih memilih memberikan Ronaldinho kepada Barcelona. United yang gagal mendapat pengganti Beckham akhirnya memutuskan mendatangkan Cristiano Ronaldo untuk mengisi posisi sayap kanan mereka.

6.Arjen Robben
Robben bersinar pada EURO 2004 dan berhasil memukau United untuk memboyongnya pada tahun yang sama. Ayah Robben menyebutkan bahwa anaknya tertarik untuk menjadi anak asuh Sir Alex setelah berkunjung ke Ancient Trafford dan melihat semua fasilitas yang mereka tawarkan.
Chelsea kembali menjadi mimpi buruk United. Kontrak 7 juta euro yang disodorkan United dibuat seakan tidak berpengaruh setelah the Blues memberikan penawaran 18 juta pounds untuk tanda tangan Robben. Akhirnya Robben pun lebih tertarik dengan nilai kontrak yang lebih tinggi.

7.Alan Shearer
Alan Shearer adalah salah satu pemain pemegang rekor gol terbanyak bagi Newcastle dan pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Total ia telah mengemas 283 gol selama berkarir di Inggris. Alan termasuk salah satu pemain yang menolak tawaran United lebih dari sekali.
Penolakan pertama ia lakukan saat masih memperkuat Southampton pada tahun 1992. United terlalu lama untuk mengikat pemain ini dan akhirnya ia memilih untuk berseragam Blackburn Rovers. Pada tahun 1996 United mengulangi kesalahan yang sama dengan dalih mereka tengah mengumpulkan uang yang diperlukan untuk memboyong sang striker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar