Rabu, 31 Juli 2013

Fakta Eric Cantona

Eric Cantona Lahir Di Marseille, Perancis pada Tanggal 24 - Mei 1966. Cantona Mempunyai Panjang 188cm.
Karir Sepakbola dimulai Saat Dia Membela Klub SO Les Caillos, Salah Satu Klub Liga Perancis.
Pada Musim 1983 Di Direkrut Oleh Klub Auxerre, di Auxxerre Cantona Bermain Sebanyak 82 Kali Dan Mencetak 23 Goal.
Awal Karir Sepakbolanya Cantona Bermain di posisi Penjaga Gawang Seperti Ayahnya, Karena Naluri Kreatifnya Akhirnya Di Bermain Sebagai Penyerang.


Setelah Beberapa Musim di Auxerre Cantona Hijrah Ke Klub Kampung halamanya Marseille, Di Marseille Cantona Bermain Sebanyak 40 Kali dan Mencetak 13 Goal, Karena ia Sering di pinjamkan.

Pada Tahun 1991 dia Hijrah Ke Inggris, Karir Cantona di Inggris Dimulai di klub Leeds United, Sebelum Masuk Ke Leeds United, Cantona Dibidik Oleh Liverpool, Namun Cantona Menolaknya.
Biaya Transfer Cantona Ke Leeds United adalah £900k.
Saat Berseragam Leed Cantona Mencetak 9 Goal dalam 28 Laga.

Tak Lama di Leeds United Akhirnya Eric Cantona Di gaet Oleh Manchester United pada Tanggal 26 November 1992, Dengan Biaya £1.2Juta.
Disinilah Puncak Karir Seorang Eric Cantona, Penampilan Pertamanya Saat Berseragam MUFC  Saat Laga Uji Coba melawan Lisbon, Dilaga Tersebut Cantona Diberi No 10.
Sedengkan Debut Laga Resminya Saat Masuk Sebagai Pemain Pengganti Saat MUFC Menang 2-1 Atas MCFC, Walaupun Cantona Tak Memberi Goal Saat Laga Tersebut.
Goal Debutnya Bersama MUFC Terjadi Pada Tanggal 19 Desember 1992 Saat Melawan Chelsea di laga Tandang Yang Berakhir Imbang 1-1.
Eric Cantona Membela MUFC Sebanyak 5 Musim dengan Catatan 64 Goal dari 143 Penampilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar