Senin, 22 Juli 2013

Pemain Manchester United Yg Meninggal Di Tragedi Munich

Roger William Byrne (8 Februari 1929 - 6 Februari 1958) adalah seorang pemain sepak bola Inggris dan kapten Manchester United FC

Bent lahir di Salford, Lancashire, dan bergabung dengan United pada meninggalkan sekolah pada musim panas 1948. Setelah beberapa musim bermain di sisi cadangan dan pemuda, dia menjadi profesional di tahun 1951 dan lebih dari satu dekade membuat 12 penampilan liga sebagai penutup penuh kembali untuk Roger Byrne di kiri dan Bill Foulkes di sebelah kanan.

Dia tidak bermain game pertama tim selama musim 1957-58, dan hanya melakukan perjalanan ke Beograd sebagai penutup untuk Roger Byrne - yang tidak pernah diharapkan untuk bermain dalam pertandingan karena cedera, tapi tetap melakukannya.
 

Dia adalah salah satu dari delapan pemain Manchester United yang kehilangan nyawa mereka dalam bencana udara Munich pada 6 Februari 1958. Dia membuat 33 penampilan untuk tim Inggris, dan kapten Manchester United dari musim 1953-54 dan seterusnya, era Busby Babes legendaris, bermain sebagai belakang penuh gaya tradisional, mirip dengan tukang sapu modern. Dia sebelumnya telah menerjunkan pada sayap-setengah dan kiri luar dan itu adalah bukti bahwa fleksibilitas, meskipun secara alami sisi kanan, dia seharusnya sudah sukses dalam berbagai posisi.



Edward "Eddie" Colman (1 November 1936 - 6 Februari 1958) adalah seorang pemain sepakbola Inggris dan salah satu dari delapan pemain Manchester United yang kehilangan kehidupan mereka dalam bencana udara Munich.

Colman lahir di Salford, Lancashire dan bergabung dengan tim muda Manchester United di meninggalkan sekolah pada musim panas 1952. Ia menjadi anggota tim pertama selama musim 1955-56. Selama bertahun-tahun dua-dan-setengah berikutnya ia membuat 107 penampilan pertama tim, mencetak dua gol, yang kedua yang datang di leg pertama dari pertandingan Piala Eropa yang ditakdirkan perempat final melawan Red Star Belgrade. Di masanya di United, ia dijuluki "Snakehips" bagi tubuh khasnya menyimpang. [1]

Berusia 21 tahun dan 3 bulan, ia adalah orang termuda yang meninggal dalam bencana udara Munich. Sebuah bangunan akomodasi di University of Salford ini dinamai setelah dia - Eddie Colman Mahkamah sebuah blok apartemen yang terletak dekat kampus utama.


Duncan Edwards (1 Oktober 1936 - 21 Februari 1958) adalah seorang pesepakbola Inggris yang bermain untuk Manchester United dan tim nasional Inggris. Dia adalah salah satu dari Busby Babes, tim United muda dibentuk di bawah manajer Matt Busby pada pertengahan 1950-an, dan salah satu dari delapan pemain yang meninggal sebagai akibat dari bencana udara Munich.

Mark Jones (15 Juni 1933 - 6 Februari 1958) adalah seorang pemain sepak bola Inggris dan salah satu dari delapan pemain Manchester United kehilangan kehidupan mereka dalam bencana udara Munich. Lahir di Wombwell, dekat Barnsley, South Yorkshire pada tahun 1933, ia adalah pilihan pertama pusat klub setengah untuk sebagian besar tahun 1950-an dan mengumpulkan dua medali pemenang Liga Championship.

David Pegg (20 September 1935 - 6 Februari 1958) adalah seorang pemain sepak bola Inggris dan salah satu dari delapan pemain Manchester United yang kehilangan kehidupan mereka dalam bencana udara Munich pada 6 Februari 1958.

Dia menandatangani untuk Serikat pada meninggalkan sekolah pada tahun 1950 dan membuat debut tim pertama di Football League Divisi Pertama melawan Middlesbrough pada 6 Desember 1952 berusia 17.

Dia dulu ada di luar klub pertama-pilihan kiri sampai beberapa bulan terakhir sebelum bencana (ketika dia mengungsi oleh Albert Scanlon) dan harus mengumpulkan dua medali Liga Championship pemenang dalam dua musim menjelang bencana udara Munich.


Thomas "Tommy" Taylor (29 Januari 1932 - 6 Februari 1958) adalah seorang pemain sepak bola Inggris, yang terkenal karena kemampuan udara nya. Dia adalah salah satu dari delapan pemain Manchester United yang kehilangan kehidupan mereka dalam bencana udara Munich.
Setelah mencetak 26 gol dalam 44 pertandingan di Barnsley, yang telah mampu kemajuan luar Divisi II, Taylor dipindahkan ke Divisi juara bertahan Pertama Manchester United Maret 1953 untuk biaya sebesar £ 29,999 (Matt Busby tidak ingin membebani Taylor muda sebagai seorang "£ 30.000 pemain". Jadi mengambil dompetnya, dia menarik dari sebuah catatan £ 1 dan menyerahkannya kepada wanita yang telah melayani sampai teh di Boardroom).
Ia turun ke sebuah awal yang baik, mencetak dua gol di debutnya. Pada akhir musim 1952-53, Taylor telah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan pertamanya untuk United. Dia akhirnya memimpin tim untuk gelar liga di 1955-56 dan 1956-57 dan mencetak gol di Piala FA Final 1957, saat Manchester United ditolak ganda ketika mereka kalah 2-1 untuk Aston Villa (pemenang kompetisi untuk kemudian rekam ketujuh waktu). Tersebut bernilai Taylor bahwa Matt Busby memutuskan untuk menolak tawaran £ 65.000 untuk dia dari Internazionale pada tahun 1957. Apakah kesepakatan ditempuh, maka itu akan memecahkan rekor transfer dunia.
Pada saat munculnya, banyak melihat Taylor sebagai pengganti akhirnya sempurna untuk Lofthouse Nat penuaan di sisi Inggris. Secara keseluruhan, ia bermain 19 kali untuk Inggris, mencetak 16 gol.
Taylor tewas seketika dalam bencana udara Munich, dan pada waktu itu bertunangan dengan nya Carol tunangan.
Dia dimakamkan di Taman Makam Monk Bretton di kota kelahirannya Barnsley.
 

William Agustinus Whelan (lahir 1 April 1935 di Dublin - 6 Februari 1958), juga dikenal sebagai Billy Whelan atau Liam Whelan, adalah seorang pemain sepak bola Irlandia dan salah satu dari delapan pemain Manchester United yang tewas dalam bencana udara Munich. Ia berusia 22 tahun ketika ia meninggal.

Whelan memulai karirnya dengan Home Farm sebelum bergabung dengan Manchester United.
Dia membuat 98 penampilan pertama tim antara Agustus 1955 dan Februari 1958, mencetak 52 gol. Dia sebelumnya bermain untuk klub Irlandia Home Farm, dan diakhiri empat kali untuk tim Republik Irlandia nasional, tapi sayangnya tidak mencetak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar