Rabu, 31 Juli 2013

Fakta Unik Danny Welbeck

Danny Welbeck
Nama asli : Daniel Nii Tackie Mensah Welbeck
Tanggal lahir : 26 November 1990
Lahir di : Longsight, Manchester, Inggris
Zodiac : Sagittarius
Terkenal sejak bergabung di klub "Manchaster United" (2001)



Danny Welbeck membuktikan tajinya saat mencetak gol penentu kemenangan Inggris atas Swedia. Berikut fakta-fakta menarik terkait pemain Manchester United bernama lengkap Daniel Nii Tackie Mensah Welbeck itu.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, sebenarnya memiliki dua opsi lain untuk mencari pengganti Wayne Rooney yang mesti absen dalam dua laga awal Piala Eropa 2012. Selain Welbeck, Jermain Defoe dan Andy Carroll dalam kondisi siap tempur.
Tetapi sejak laga perdana melawan Prancis, Hodgson memilih untuk memainkan Welbeck. Dan pada laga melawan Swedia, Carroll dipercaya untuk menjadi tandem striker Manchester United tersebut.

Hasilnya? Welbeck dan Carroll sama-sama mencetak satu gol. Berikut fakta unik tentang pemain keturunan Ghana tersebut:

* Nama lengkap Danny Welbeck adalah Daniel Nii Tackie Mensah Welbeck.

* Welbeck lahir di Longsight, Manchester, pada 26 November 1990. Ia mewarisi darah asli Ghana dari orang tuanya, Victor dan Elizabeth, yang berimigrasi ke Inggris. Ghana sempat menawari tempat di timnas bagi Welbeck, namun tawaran itu ditolaknya.

* Welbeck pernah ditolak saat akan bergabung di akademi Manchester City pada usia delapan tahun. Fisik Welbeck saat itu dianggap terlalu lemah.

* Pada usia 13 tahun, Welbeck tampil dalam video latihan Manchester United yang diajarkan Ruud van Nistelrooy.

* Makanan favorit Welbeck adalah Nandos. Tapi karena sering merasa gugup kalau makan di depan umum, dia lebih sering memilih untuk dibawa pulang.

* Welbeck dikenal cerdas dalam urusan akademis, dia dapat nilai bagus dalam pelajaran sastra Inggris dan matematika.

* Agen Welbeck adalah saudara kandungnya sendiri yang bernama Chris. Manajer MU, Sir Alex Ferguson, menyebut Chris sebagai salah satu sosok yang membuat Welbeck sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar