Senin, 22 Juli 2013

Aksi konyol pemain MU (De Gea) mencuri donat





MANCHESTER " Gaji melimpah tidak membuat sejumlah pesepak bola melakukan kejahatan bodoh. Yang paling anyar tentu saja kelakuan kiper Manchester United (MU) David de Gea. Dia tertangkap kamera menyantap donat seharga 1,19 pounds tanpa membayar.

Dengan gaji 70.000 pounds atau sekitar Rp957.823.000 per pekan,uang 1,19 (Rp16.000) tentu saja tidak ada artinya bagi De Gea.Tapi,yang terjadi adalah De Gea tertangkap kamera mencuri donat Krispy Kreme di sebuah pusat perbelanjaan Tesco yang terletak di Antrincham,Greater Manchester.Baru tiga bulan menetap di Negeri Ratu Elizabeth II,tapi De Gea sudah tak segansegan berulah.Hal ini jelas sangat mencoreng nama MU.Apalagi jika mengingat gaji yang didapat dari The Red Devils"julukan MU",De Gea bisa memborong donat apa pun yang disukainya.Tapi,entah apa yang merasuki pikirannya saat itu hingga akhirnya memilih melakukan tindakan negatif tersebut. Dikutip The Sun, kiper berpaspor Spanyol tersebut berjalan dengan angkuh bersama dua rekannya.

De Gea lantas mencomot satu donat dan meninggalkan gerai tanpa membayar! Tapi,aksi melakukan pemain berbanderol 17,6 juta pounds itu terekam kamera CCTV.Lalu staf keamanan langsung menginterogasinya. "Staf keamanan yang memantau CCTV melihat dua dari mereka mengambil donat masing-masing keluar dari Krispy Kreme,"ujar salah satu sumber,dikutip The Sun."Mereka terlihat sangat arogan dan berjalan begitu angkuh.Mereka mengobrol dengan suara keras dalam bahasa Spanyol.Paling luar biasanya, mereka justru mau pergi tanpa membayar apaapa," tandas sumber tersebut.

Ketika akhirnya dibawa untuk diinterogasi, De Gea mengaku dompetnya tertinggal di dalam mobil.Dia terlihat sedikit malu akibat insiden memalukan tersebut.Tapi,akhirnya semua bisa diselesaikan dengan baik.Itulah yang dilaporkan juru bicara Tesco."Kami semua langsung menyelesaikan masalah ini. Kami tidak memanggil polisi karena kami yakin ini bisa diselesaikan secara baik,"tutur juru bicara Tesco. Padahal,sebenarnya toko tersebut memiliki kebijakan ketat terkait dengan masalah pencurian seperti ini.Orang yang kedapatan mengutil biasanya akan ditahan lebih kurang tiga bulan.

Tapi,De Gea beruntung karena pihak toko tidak mau memperpanjang masalah ini.Melihat aksi konyol De Gea ini,Manajer MU Sir Alex Ferguson tidak berbicara banyak.Tapi,satu yang pasti,arsitek berpaspor Skotlandia itu akan membantu De Gea terkait masalah apa pun. "De Gea baru berusia 20 tahun dan tidak mengenal budaya negara ini.

Dia tentu harus banyak belajar mengenai semua ini.Namun,di luar masalah itu,menurut saya,dia anak yang baik. Dia luar biasa,"kata Ferguson dikutip Telegraph. Tapi,yang pasti,Ferguson tidak memasang De Gea saat The Red Devilsmenumbangkan Norwich City 2-0,akhir pekan lalu. Bukan hanya De Gea yang pernah melakukan hal konyol seperti itu.Bek kanan Glen Johnson pun pernah membuat malu dirinya sendiri pada Januari 2007.
Pemain yang kini berkostum Liverpool itu mencuri dudukan toilet di pertokoan di kawasan Kent.Tanpa merasa bersalah,Johnson menjinjing dudukan toilet tersebut keluar. Rupanya,rekan Johnson saat itu, Ben May,tak kalah konyol.Penyerang yang saat itu berkostum Millwall tersebut mengutil satu set keran.Dia menyembunyikan keran-keran itu di balik bajunya.Tentu saja aksi keduanya diketahui karyawan toko. Mereka didenda oleh polisi di tempat kejadian sebesar 80 pounds."Kami semua mengenali Johnson.Tidak ada yang percaya dia melakukan hal seperti ini.Dengan gaji besar yang diterimanya,sungguh bodoh dia mencuri dudukan toilet,"ujar salah satu karyawan toko kepada Daily Mail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar